Assalamu’alaykum wr. wb.

Selamat malam warga PMIJ di manapun berada. Alhamdulillah hari ini tadi, Sabtu 7 Juli 2018, telah terlaksana rangkaian acara Mukernas dan Milad PMIJ yang ke 20 tahun.
Kami atas nama Majelis Syuro PMIJ mengucapkan terimakasih kepada panitia acara, warga PMIJ yang tadi hadir, juga warga PMIJ yang belum sempat hadir di acara hari ini.

Acara tadi diawali dengan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan LPJ kepengurusan 2017/2018 yang diwakilkan oleh saudara Rizki Darmawan. Pada sesi ini dipaparkan laporan program-program kepengurusan 2017/2018 lengkap dengan visi-misi, target, kendala, dan pencapaian masing-masing divisi. Diselingi berbagai masukan dari peserta mukernas, semoga LPJ yang tersusun rapi tadi bisa jadi masukan untuk kepengurusan selanjutnya. Otsukaresamadeshita untuk kepengurusan dibawah komando presiden Rizki Kidar Darmawan. Semoga kontribusi di PMIJ menjadi pengalaman yang berharga, tercatat sebagai amal ibadah dan manfaatnya berlanjut sebagai amal jariyah pengurus sekalian.

Acara kemudian beranjak ke agenda berikutnya yaitu pemilihan presiden PMIJ masa bakti 2018/2019. Seperti kita tahu, di mukernas kali ini kita memiliki tiga nama Calon Presiden yaitu :
1. Abdul Jalil
2. Augie Atqa
3. Fadli Muhammad Hidayatullah

Dengan dipandu oleh MS PMIJ, agenda dimulai dengan perkenalan dan pemaparan visi misi dari para calon presiden. Para peserta rapat mendengarkan dengan seksama dan memberikan pertanyaan-pertanyaan kritis kepada para calon presiden sebagai bahan pertimbangan ketika bermusyawarah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan musyawarah oleh para peserta mukernas tanpa dihadiri para capres. Perlu diakui, cukup sulit menentukan siapa yang paling tepat memimpin PMIJ kedepan karena masing-masing calon memiliki kapasitas dan potensi yang seimbang. Para peserta terlihat antusias memberikan pertimbangan dan pandangannya. Hingga pada akhirnya, setelah meramu pertimbangan pertimbangan tersebut, di umur PMIJ yang menginjak 20 tahun ini, forum memutuskan satu nama Presiden PMIJ 2018/2019, yaitu saudara Augie Atqa.

Atas nama MS dan warga PMIJ kami mengucapkan selamat mengemban amanah bagi Presiden terpilih Augie Atqa dan timnya nanti. Jalan ibadah terbentang lebar untuk Augie dan tim. Kami tunggu gebrakan-gebrakan barunya nanti. Kepada warga PMIJ, mari kita mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan PMIJ nanti. Terutama yang masih berstatus sebagai pelajar, yuk mari kita gabung ke kepengurusan nanti bantuin Augie.

Setelah serah terima jabatan secara simbolis oleh Rizki Darmawan kepada Augie Atqa, acara dilanjutkan dengan napak tilas lahirnya PMIJ dibawakan oleh salah seorang pendiri PMIJ yaitu Pak Endrianto Djajadi. Para peserta nampak antusias dengan cerita Pak Endri. Tentang bagaimana jaman dulu walaupun ‘hanya’ beberapa orang tapi semangat membuat wadah pelajar muslim, berusaha bermanfaat dengan membut program buletin attaaruf dan program beasiswa, membuat website jaman jadul, dan lain sebagainya. Tentunya menjadi penyegaran semangat bagi yang anggota PMIJ yang muda-muda.

Sebagai penutup, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng nasi kuning yang diwakili oleh pendiri PMIJ dan Presiden terbaru PMIJ. Selamat milad yang ke-20 untuk PMIJ. Semoga momen ini menjadi salah satu pilar pengokoh berdirinya PMIJ. Semoga PMIJ kedepannya semakin berjaya dan istiqomah dalam menebar manfaat. Semoga panjang umur dan bahagia, termasuk warganya.

Sekian dari kami. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamu’alaykum Wr Wb.

Majelis Syura PMIJ 2017/2018